Langsung ke konten utama

Sukses Digelar! Projek-D & IIMS Motobike Show & Music, 13.000 Penonton Hadir Selama Dua Hari



Karanganyar, 7 Agustus 2023 - Festival musik dan pameran kendaraan listrik roda dua bertajuk Projek-D Vol.2 dan IIMS Motobike Music & Show sukses digelar selama dua hari penyelenggaraan. Event kolaborasi ini dihadiri lebih dari 13 ribu penonton di De Tjolomadoe tanggal 5-6 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan selain untuk memberikan hiburan, juga memperkokoh ekosistem musik dan seni di kawasan Solo raya, memberi ruang berekspresi dan pengalaman baru bagi para pengunjung saat mengunjungi festival musik dan pameran kendaraan listrik roda dua.

Hadirnya pengunjung lintas genre pada dua hari penyelenggaraan memberi warna pada penyelenggaraan Projek-D tahun ini. Genre Hip-Hop, Folk, Jazz, Pop, Ska, hingga Rock tampil memberi warna musik dan jadi pemersatu pecinta musik lintas genre maupun lintas generasi di Projek-D. Hal ini disampaikan oleh Data Pratama, Project Manager Projek-D Vol.2, “Projek-D hadirkan hampir semua genre bagi semua kalangan, event ini jadi pemersatu para pecinta musik. kedepannya kami ingin membawa hal baru dan konsep yang lebih segar dari tahun kedua kami selenggarakan di Colomadu ini, support dari semua pihak tentunya akan buat kami lebih inovatif dan kreatif untuk bawa Projek-D Vol.3 nanti lebih besar dan juga lebih baik”, ujar Data.

-Line Up Projek-D Vol.2 : Lintas Genre Penuh Energik-
Penampil pada hari pertama Projek-D Vol.2 adalah For Revenge, Olski, Skastra, Malinoa & The Dog Pack, Nidji, Jumat Gombrong, Down For Life, Mandoors, JKT 48, Kuburan, Parade Hujan, Prontaxan, dan NDX AKA. Sister Group AKB48, JKT48 mampu membuat Wota (Fans JKT48) tersihir dengan lagu-lagunya, selain itu band asal Yogyakarta dengan musik hip hop dangdut, NDX AKA mampu menutup hari pertama Projek-D dengan sempurna lewat alunan musik dangdutnya dan membuat para penonton lepas ajojing bersama. Aksi Panggung dari band nyentrik asal kota kembang, Kuburan Band juga mampu menghibur para penonton dengan berbagai aksi dan gimmick yang membuat pengunjung berdecak kagum di panggung Wirama.

Hari kedua di panggung Maduswara dibuka oleh idola kaum hawa, Dikta Wicaksono, lalu pada panggung Wirama dilanjut oleh penampilan band asal Yogyakarta, Skandal, kembali ke panggung Maduswara diisi oleh band Punk kenamaan asal kota Solo, MCPR. Masih dari panggung Maduswara, Lomba Sihir membawakan deret lagu yang mampu mengajak penonton merapatkan barisan demi menikmati penampilan Natasha Udu CS. Penyanyi religi, Opick mampu menyejukkan hati penonton dengan sholawat dan siraman rohani kepada para pengunjung yang hadir. Lalu ada Aldi Taher menyuguhkan penampilan eksentrik khasnya yang dilengkapi dengan dentuman irama Club Dangdut Racun yang juga sebagai penutup deret nama penampil pada panggung Wirama. Diakhir acara ditutup oleh lagu “Pilihanku” dari Maliq D’Essentials dengan penampilannya yang manis disertai kembang api yang mengiringi langkah penonton menuju pintu keluar.

Line up berbagai genre ini diapresiasi oleh penonton yang hadir jauh-jauh dari Jakarta, Mario yang bekerja sebagai pegawai swasta, “Saya senang sekali datang ke Projek-D Vol.2 karena menurut saya ini festival yang baru dan berbeda diantara festival musik lainnya di Jawa Tengah, kebetulan saya memang ingin berkunjung ke Solo dan menyempatkan mampir di festival musik ini,” ujar Mario, pengunjung asal Jakarta.

-IIMS Motobike Show & Music Tingkatkan Gairah Pecinta Motor Listrik Jawa Tengah-
Hari terakhir penyelenggaraan IIMS Motobike Show & Music diwarnai dengan penuh semangat berkat agenda riding yang diramaikan oleh pecinta kendaraan roda dua Jawa Tengah. Peserta riding memulai perjalanan dari Solo Raya menuju Colomadu, Karanganyar.

Project Manager IIMS, Rudi MF menjelaskan "Jawa Tengah memang memiliki pecinta otomotif yang banyak, terbukti dari agenda riding yang kami selenggarakan 2 sesi pada IIMS Motobike Show & Music diramaikan dengan lebih dari 500 peserta riding terdiri dari komunitas sepeda, sepeda motor listrik dan sepeda motor konvensional."

Kemeriahan berlanjut pada area IIMS Motobike Stage yang menghadirkan sesi Talkshow bersama sponsor PT PLN (Persero) yang membahas Peran PLN dalam pengembangan EV Ecosystem. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN, PLN mendukung penuh percepatan ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan pasokan listrik yang cukup, membangun infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik, mengintegrasikan melalui aplikasi dan memberikan insentif bagi pengguna kendaraan listrik. "Untuk motor konversi, ngga usah khawatir, Pemerintah melalui program payungnya Permen ESDM nomor 3 tahun 2023 memberikan subsidi 7 juta untuk mengkonversi motor BBM ke motor listrik. Ngga usah khawatir juga, saat ini PLN pun lagi ada promo tambah daya dan tiap tahun akan terus ada. Promo tambah daya listrik sekarang kami sebut Gebyar Kemerdekaan, cukup membayar 170 ribu rupiah, sudah bisa menambah daya sampai 5.500VA yang tentunya cukup untuk kebutuhan chargingnya motor listrik para moto lovers Solo Raya ini. Untuk motor listrik kami punya 9624 unit SPLU itu yang colokannya universal, dapat digunakan untuk motor listrik."Ujar Megantara Vilanda Setyawan, Manager Pelayanan Bisnis Retail PLN. Cara mendeteksi SPLU PLN mudah, Moto Lovers cukup install aplikasi PLN Mobile, Pilih menu kendaraan listrik, lalu akan terdeteksi lokasi SPLU terdekat.

Acara yang dinanti-nanti pecinta roda dua yakni EV Parade & Catwalk mencuri atensi para pengunjung. Para kontestan tampil dengan apik berjalan diatas catwalk dengan menunjukan perpaduan konsep busana dan kendaraan modifikasi yang mereka pamerkan. Selamat kepada pemenang utama, Fajar dari workshop HS0S! Selain itu, terdapat pula kompetisi Slow Race dengan konsep pemenang balapan adalah peserta yang membawa motor dalam kecepatan paling lambat. Kompetisi ini dimenangkan oleh Suryo dengan waktu yang tercatat selama 1 menit, 21 Detik. 

Selama dua hari penyelenggaraan, IIMS Motobike Show & Music menghadirkan ekshibisi yang diikuti oleh sederet brand otomotif dan industri pendukung seperti Benelli - Keeway, Selis, Smartby, Yadea yang hadir melalui Indomobil Group, DM Work, Motoriz, Respiro serta Rich Richie. 

Menariknya, beberapa exhibitors otomotif menghadirkan lineup dan promo yang memikat pengunjung seperti Keeway Type 1 Pro yang mempunyai kapasitas jarak tempuh sebesar 40 km, kecepatan 25km/jam dan mampu menahan berat sampai 100kg. Smartby menghadirkan motor listrik mungil, Tromox Mino yang memiliki kecepatan maksimum 55 kilometer per jam dan mampu menempuh 110 kilometer dengan sekali pengisian. Selis memberikan promo berlimpah yang dikombinasikan dengan subsidi pemerintah untuk unit tipe Agats dan E-max. Yadea membawa beberapa produk seperti Sparta, T9 sampai G6, dan berhasil menghadirkan keunggulan diantaranya mempunyai kualitas produk yang kokoh dan mempunyai rata-rata kapasitas jarak tempuh mencapai 100 kilometer dan memberikan promo khusus Back to School, Cashback 1 juta rupiah utk para pelajar. 

Tidak mau ketinggalan, brand dari industri pendukung seperti Motoriz yang digaet oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik (PERIKLINDO) menawarkan program untuk membuka franchise bengkel konversi motor listrik dengan syarat dan ketentuan yang cukup mudah. Respiro, brand apparel riding membawa warna baru untuk para pengendara yang lebih stylish dengan mengadaptasi gaya 80’s dengan warna-warna yang catchy tanpa menurunkan performa pada jaketnya. Rich Richie x Racertees memberikan inovasi baru dengan menjual helm serta sepatu yang memiliki desain menarik serta kualitas tinggi hingga DM Works bengkel motor custom yang menghadirkan games seru dan interaktif untuk pengunjung. 

"Berkat kehadiran brand partisipan IIMS Motobike Show & Music yang beragam, pengunjung menunjukkan antusias yang tinggi karena mendapatkan kesempatan untuk mencoba inovasi motor listrik dan kami juga mengakomodir kebutuhan dan kenyamanan pengunjung di area eksibisi dengan menyediakan beanbag dan instalasi booth coffee shop Cold n Brew agar pengunjung merasa nyaman." jelas Rudi.

Dalam ekshibisi yang merupakan kolaborasi Projek-D vol.2 x IIMS Motobike Show & Music terdapat dua campaign #DARLING yang berarti sadar lingkungan. Terdiri dari riding bersama komunitas kendaraan roda dua listrik dan Penjualan Merchandise berbahan dasar sampah daur ulang yang berkolaborasi dengan KONEKIN (Koneksi Indonesia Inklusif). "Kami sebagai pelaku industri MICE harus tetap menghadirkan acara yang bermakna dan memiliki manfaat bagi masyarakat, salah satunya penjualan merchandise Projek-D x IIMS Motobike Show & Music ini. Hasil penjualan merchandise kami berikan kepada penyandang disabilitas.” ucap Rumpoko Hadi, Project Director Projek-D Vol.2.

Dengan penuh semangat, perhelatan luar biasa dari kolaborasi Projek.D Vol.2 x IIMS Motobike Show & Music ditutup dengan sorak sorai dan senyum puas dari para pengunjung. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Sidang Dewan Kehormatan Kode Etik Mahasiswa Atas Kasus Pinjaman Online

Permata TV - Aliansi Mahasiswa Bersuara kembali menggeruduk rektorat UIN Raden Mas Said Surakarta pada Rabu 9 Agustus 2023. Demo ini bertujuan untuk meminta kepastian dari pihak rektor akibat buntut panjang dari kasus aktivasi akun pinjaman online ( pinjol ) pada mahasiswa baru. Ditemui di depan gedung rektorat, Wakil Rektor 1 Prof Imam Makruf mewakili Rektor Mudhofir membacakan hasil sidang dari Dewan Kehormatan Kode Etik. Dalam hasil sidang tersebut terdapat tiga poin yang dibacakannya yaitu : Kegiatan PBAK diambil alih universitas dan dilaksanakan universitas serta fakultas dibawah konfirmasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,Alumni dan Kerjasama. Pihak universitas telah melakukan pertemuan dan konfirmasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas kasus kerjasama antara DEMA dengan Lembaga Pinjaman Online ( Pinjol ) terkait. Organisasi DEMA dinonaktifkan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan serta mencopot jabatan Ketua Umum DEMA UIN Ayuk Latifah. Hasil sidang tersebut disambu

Permata TV Sukses Laksanakan Reorganisasi Permata TV 2024

Karanganyar| Permata TV sukses melangsungkan Reorganisasi Permata TV 2024 di Karanganyar pada Sabtu- Minggu, 17- 18 Februari 2024. Acara tersebut bertempat di Balai Desa Tamansari, Kerjo, Karanganyar. Acara yang dilaksanakan secara dua hari tersebut mengusung tema "Unlimited Explor".  Acara diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia Reorganisasi, Lutfi Syaifudin dan Direktur Permata TV 2023, Ilham Romadhoni. Rangkaian acara meliputi kontrak forum, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan sidang Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Dipenghujung acara hari pertama dilaksanakan pemilihan Direktur dan Wakil Direktur Permata TV 2024. Diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing calon, kemudian dilanjutkan pemilihan secara voting oleh seluruh peserta yang hadir. Pada hari kedua, dilaksanakan penayangan film "Cah Lanang" dan pemutaran perdana film "Pangarepan". Acara di tutup dengan Farewell Party dan

SERAH TERIMA JABATAN REKTOR UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN MAS SAID SURAKARTA 2023

Sukoharjo (27/10/2023)  - UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan Serah Terima Jabatan Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta periode 2021-2023. Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M.Pd., kepada Rektor baru periode 2023-2027, Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M. Ag.  Serangkaian acara diisi oleh sambutan Kepala Biro Administrasi Umum UIN Raden Mas Said Surakarta, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag. Pidato yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd., berisi tentang permohonan maaf atas segala kekurangannya selama beliau menjabat sebagai Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta. Beliau juga mengharapkan supaya Prof. Dr. Toto Suharto, S.Ag., M. Ag., sebagai Rektor baru untuk membawa UIN Raden Mas Said Surakarta semakin maju melalui segala kinerja yang diwujudkan.  Acara dilanjut dengan Penyerahan Memori Jabatan. Prof. Dr. Toto Suharto, S. Ag., M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd., atas dedikasinya yang sudah meraih kemajuan ya