Contoh banner 1
Home » , » DEMA DAN SEMA IAIN SURAKARTA GELAR SINAU BARENG CAK NUN

DEMA DAN SEMA IAIN SURAKARTA GELAR SINAU BARENG CAK NUN

Kemeriahan acara sinau bareng Cak Nun
KARTASURA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan sinau bareng Cak Nun pada Rabu (30/11). Acara yang digelar di lapangan IAIN Surakarta dengan tema “Peranan Agama Dalam Menjaga Budaya Lingkungan Hidup” ini bekerja sama dengan senat mahasiswa (SEMA) IAIN Surakarta. 
Acara yang diselenggarakan diharapkan bisa menjadi media tuntunan pembelajaran bagi masyarakat dan mahasiswa. “tidak hanya tontonan, kami berharap pengajian ini bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat dan mahasiswa yang menikmati acara ini”, ucap Supriyadi sebagai ketua panitia.
Supriyadi meyakini dengan mengundang Emha Ainun Najib atau yang lebih akrab dipanggil Cak Nun dapat memberikan warna yang berbeda dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. “saya tidak main-main mengundang beliau, tokoh yang kita undang ini sudah skala nasional, sehingga saya yakin beliau bisa memberi warna yang berbeda dan bisa memenuhi kebutuhan masarakat dan mahasiswa dengan intelektualnya”, tambahnya.
Untuk keamanan acara ini, DEMA IAIN Surakarta juga bekerja sama dengan kepolisian Daerah Kartasura dan Sukoharjo, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) dan keamanan IAIN Surakarta. “Polisi menanggapi dengan baik acara ini bahkan Polsek Kartasura mengerahkan 25 personil untuk mengamankan acara ini”, tambah Supriyadi.
Acara ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara yang digelar DEMA. Selain menggelar ngaji bareng Cak Nun dema juga mengadakan lomba-lomba. Lomba tersebut adalah lomba puisi, pidato, tilawah dan membaca kitab kuning. Adapun juri yang terlibat dalam acara lomba tersebut adalah dari dosen IAIN Surakarta sendiri. Lomba ini bertujuan untuk menggali potensi dari mahasiswa yang harus dikembangkan, dan menghasilkan calon-calon mahasiswa yang bisa membawa nama baik IAIN Surakarta. Supriyadi, selaku ketua panitia dari acara tersebut menanggapi, “untuk menonton acara ini tidak dikenakan biaya tiket masuk sama sekali, dikarenakan supaya semua kalangan bisa menikmati acara tersebut”, tutupnya. -NF


Share this video :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. PERMATA TV -

Proudly powered by Blogger